Halaman

Senin, 16 Juli 2012

Sambutan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tulungagung

SAMBUTAN
Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga
Kabupaten Tulungagung

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Berkat rahmat dan hidayah-Nya semata Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tulungagung saat ini bisa menyajikan berbagai data dan informasi seputar seni budaya termasuk didalamnya kesenian tradisional, nilai-nilai budaya, museum kepurbakalaan lewat jaringan internet.
Memang sudah kita ketahui bersama bahwa pesatnya tekhnologi dan informasi saat ini tidak bisa dihilangkan keberadaannya, bahkan ini sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Kemudahan akses data dan informasi juga mendorong rasa keingintahuan masyarakat akan berbagai hal. Dampak positif yang terjadi bisa menumbuhkan kreativitas seseorang yang pada gilirannya dapat melahirkan inovasi dan bisa membaca peluang.
Keaneka ragaman seni budaya di Kabupaten Tulungagung merupakan asset yang cukup menggembirakan jika ditinjau dari segi kwantitasnya, sebab dari data yang tercatat terdapat lebih dari 6.000 seniman maupun organisasi kesenian/sanggar dari berbagai jenis kesenian yang aktif termasuk di dalamnya para budayawan. Namun demikian dari segi kwalitas masih perlu terus diupayakan penyempurnaannya.Paling tidak website kebudayaan dari salah satu bidang di Disbudparpora ini ada manfaatnya bagi khalayak utamanya para pelajar dan mahasiswa dalam menyelesaikan tugas mendalami tentang seni budaya Tulungagung.
Ada banyak data dan informasi di dalamnya, antara lain ; foto-foto seni budaya, Data-data seniman dan organisasi kesenian/sanggar, Artikel-artikel seni budaya, Sejarah, Museum dan situs kepurbakalaan, serta Buku Babad Tulungagung. Jamasan Pusaka Kanjeng Kyai Oepas, Reog Tulungagung, Upacara Adat ulur-ulur maupun Manten Kucing, aneka situs/candi, jenis kepurbakalaan yang ada di Museum Tulungagung serta Sejarah lawadan sebagai cikal bakal Kabupaten Tulungagung kesemuanya dapat diunduh lewat web ini.
Tentunya website ini juga masih banyak kekurangan-kekurangan di dalamnya, untuk itu saran, komentar, kritik maupun ide-ide sangat kami harapkan guna mengembangkan agar menjadi lebih lengkap dan baik.
Oleh karena masih dalam penggarapan, tentunya kami akan melengkapi website ini dengan Bidang Kepariwisataan, Bidang Pemuda, dan Bidang Olah Raga dalam wajah dan tampilan yang berbeda.
Akhirnya semoga tampilan web ini ada guna dan manfaatnya bagi kita semua. Amin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tulungagung, Januari 2012

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata
Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tulungagung
Ir. HENRY SUGIHARTI, MSi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar